earth bending - water bending - fire bending - wind bending

8.04.2008

blogger info 2

. 8.04.2008


Hmmmmm..... kalian pasti bosen yah mendengar hal seperti ini, karena dimana-mana banyak blog yang membuat tutorial seperti ini dan mungkin aku adalah salah satu orang yang telat meramaikannya sengihnampakgigi. Seperti yang kalian tahu membuat readmore itu gampang-gampang susah, dari dulu saya sering menemukan tutorial seperti ini terutama diblognya kolom-tutorial, ramai sekali disana bak kacang goreng sengihnampakgigi. Saya akhirnya jadi tertarik dan langsung dipraktekin, tapi aneh bin ajaib saya tidak pernah berhasil membuat readmore... kenapa yah? gagal terus dan gagal terus, pusing dah gua. Akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk tidak membuatnya yang akhirnya membuat loading page blogku jadi lamaaaaaaa. Tapi setelah saya melakukan blogwalking kemana-mana pasti saya menemukan readmore dimana-mana yang akhirnya saya kembali tertarik dengan readmore. Saya disearch di Google dan menemukan blog trik-tips dan dari blog sanalah saya selalu berhasil mempraktekin readmore.. walaupun sudah 2 kali ganti template, tetap berhasil, aneh yah.... di blog laen kok gak bisa. OK deh mungkin kita langsung saja bagaimana cara-caranya dan ini saya dapatkan dari blog trik-tips, semoga sobat juga berhasil:

1. Seperti biasa login ke blogger
2. Klik tab Layout pilih Edit HTML
3. Beri tanda centang pada Expand Widget Template
4. Cari kode seperti ini:




5. Lalu lihat ini :







Read More......


6. Anda lihat kode yang berwarna biru, itu adalah kode yang disisipkan
7. Jadi sisipkanlah kode berwarna biru itu persis seperti posisi diatas
8. Lalu yang tulisan Read More...... bisa Anda ganti dengan apa saja, misal baca selengkapnya atau selanjutnya atau apa ajalah
9. Lalu simpan template
10. Setelah tersimpan, masuk ke tab Pengaturan
11. Dan pilih Formatting
12. Pada kotak Post Template, masukkan kode ini:



13. Lalu simpan
14. Selesai dah..... sengihnampakgigi
15. Dan apabila akan bikin posting, secara otomatis di bagian edit html editor blogger akan selalu muncul kode ini:



16. Kalau akan mem-posting, letakkan artikel yang akan muncul di halaman home diatas kode

17. Dan artikel potongannya atau sebagai artikel lanjutannya, simpan artikel lanjuttannya itu diatas kode
atau dibawah kode

18. Sudah selesai!, selamat mecoba!



Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates