earth bending - water bending - fire bending - wind bending

2.07.2009

DARIPADA PUTUS ASA LEBIH BAIK PUTUS CINTA

. 2.07.2009

By : corat-coret

No : 02/corat-coret/I/2009

Gagal maning, gagal maning deh…(makajih ééh malam)..mungkin kata itu yang sering kita dengar kita ucapkan ketika melihat hasil final dan masalah yang kita alami di benak pikiran kita…. Kita padahal udah belajar, ditambah buat contekan/ konsep, dll, usaha hidup2an , gagal meraih juara dalam kompetisi atau mengupayakan tujuan apapun yang menjadi impian mu. Namun, hanya kegagalan yang sering kita alami dan temui… akhirnya, kamu menyerah dan putus asa… (pasti karena ini, karena itu,, stop cari kambing coklat) …

Keadaan itulah Menyebab kan kita ‘’menyerah dan putus asa” yang justru kerap mematikan potensi luar biasa yang kamu miliki. Oleh karena itu, ketika memperoleh kegagalan ada beberapa hal yang harus direnungkan sehingga kamu jauh dari sifat putus asa, di antaranya adalah:

1. Yakin ALLAH tidak akan membebani seseorang melebihi kemampuannya. ALLAH menguji setiap manusia dengan ujian beragam jenis. Akan tetapi, dia tidak pernah membebani seseorang melebihi apa yang ia mampu. Ini adalah janji ALLAH. Sebagaimana firman-Nya dalam surat Al-A’raf ayat 42, “Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekadar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.”

2. Yakin bahwa setelah kesulitan itu ada kemudahan. Dalam Al-quran surat Al-Insyriah ayat 5-6 disebutkan: ‘’ karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” Kalimat tersebut sampai disebutkan dua kali. Hal tersebut kembali mengingatkan pada manusia, janganlah mudah berputus asa ketika kesulitan, kegagalan, atau musibah menimpa kita,. ALLAH SWT sudah berjanji bahwa akan adanya kemudahan setelah kesulitan. Kamu harus percaya janji ALLAH.

3. Yakin bahwa ALLAH Maha penyanyang dan Maha pengasih. Ayat pertama dalam surat Al-Fatihah yang berbunyai “dengan menyebut nama ALLAH yang maha pemurah lagi maha penyanyang”. Memberikan suatu kekuatan pada kita untuk tidak berputus asa ketika ujian dan cobaan datang. Ayat tersebut memotivasi kita untuk tidak lelah berjuang dalam menjalani hidup ini. Kita harus yakin bahwa ALLAH yang maha pengasih dan maha penyanyang akan membalas segala jerih payah dan kesabaran dalam menjalani semua ujian dan cobaan. Dengan bimbingan ALLAH masalah apa pun bisa dihadapi, akan dapat dilalui tanpa putus asa. Ingatkah kamu bahwa Sang Pencipta adalah Yang Maha Kuasa, Maha berkehendak, Maha tahu, MAHA adil, dan Maha bijaksana. Jadi, sudah sepatutnya apabila ada ujian yang datang melanda, bergantunglah hanya kepada ALLAH, berdoa, dan memohonlah kepada NYA, seperti yang ditegaskan dalam surat Al-Ikhlas ayat 2, ‘’ ALLAH tempat meminta segala sesuatu

4. Banyak nikmat yang kita terima. Pernahkah kita merenungkan berapa banyak nikmat ALLAH karuniakan kepadamu selama di dunia ini? Ketika ujian, cobaan, dan musibah yang menerpa, ingatlah, masih banyak nikmat lain yang patut kita syukuri. Cobalah untuk menjauh dari sikap putus asa. Syukurilah apa pun yang ALLAH berikan kepada mu.

Terkadang apa yang kamu impikan memang belum tentu baik untuk mu. Selalu ada jalan lain untuk meraih apa yang diharapkan. Jika belum berhasil, boleh jadi kamu belum menemukan jalan tersebut. Kewajibanmu adalah beriktiar mencari jalan sesuatu . dalam ikhtiar yang dilakukan memang tak selamanya berhasil, tetapi ALLAH swt tidak melihat hasil akhir dari iktiar kita dan cara menyikapi apa pun hasil dari ikhtiar tersebut.

Dari pada putus asa lebih baik putus cinta…..percaya gakk???? Kalau gak percaya tanyakan lah ma rumput yang bergoyang …… (seandainya rumput dapat berbicara jawaban mungkin seperti ini : aku (rumput) memang kecil, lemah, loyo, tidak kuat ,selalu objek penyiksaan/di injak/ dibunuh/ kebutuhan ternak, dll. tapi aqu ( rumput) tidak akan menyerah/putus asa dengan semua tekanan yang ku alami dalam hidup ini aku akan tetap bangkit/hidup meskipun kalian basmi, dimakan kambing, kucing, lembu….aku tetap bangkit dan hidup bahkan di seluruh permukaan bumi, daratan ,gunung, lautan, kutub,,,aqu syukur kepada ALLAH karena kelebihan ku yang Allah berikan daripada kekurangan yang kumiliki dan aqu syukur meskipun aku mati tetapi berguna bagi makluk yang lain….dan tidak ada kata putus asa dalam kamus rumput ku makanya apalagi putus cinta itu sih perkara Taik Ayam, jangan putus asa jadi manusia… ya…ya...) rumput aja gak pernah putus asa meskipun dia hidup untuk dimakan kenapa kita harus berputus asa karena gagal….??? (Thank you atas jawaban mu rumput)

Udahlah, dah capek ngetik ne,, (ne tanda2 orang putus asa ; kata rumput)..(maaf rumput ya, aduh dah capek kali ne)…oke, maju terus kawan….tidak ada kata gagal yang ada Cuma kesuksesan tertunda….tidak ada orang pinter di dunia ini ( orang pinter bukan paranormal & bukan orang sakti mandra guna ) dan orang bodoh…. kita semua sama (punya kepala, sama2 makan beras, sama2 punya kelebihan dan kekurangan, sama2 manusia) yang ada Cuma orang TERLATIH DAN RAJIN dengan ORANG MALAS

Orang rajin & terlatih yang dikenal dengan sebutan orang pintar/sukses/ilmuwan, dan propesor…orang2 tersebut sudah banyak makan asam , belacan, garam, cabe, jengkol dari proses kegagalan”….karena ingat kata orang latah KEGAGALAN ADALAH GURU YANG PALING BERHARGA”……sedangkan orang MALAS itu penyakit kita orang ACEH karena kita merasa punya harkat dan martabat tinggi di masa lampau….kita terlena dengan kesuksesan sultan dan raja di masa kerajaan ACEH… Kita juga terlena dengan kekayaan alam yang kita miliki sehingga SDM kita banyak tidak berkualitas & kalah bersaing hampir di segala aspek kehidupan…makanya buanglah semua penyakit malas kita baru kita akan melihat perubahan di segala aspek kehidupan kita. Kadang-kadang keberhasilan/kenikmatan/kekuatan/jabatan/juara/rupawan tidak selamanya baik bagi kita karena kita gak tau apa yang terjadi seandainya kesuksesan sekarang akan berefek kehancuran yang lebih hancur di masa akan datang atau di Akhirat nanti. Lebih baik kita sabar dan mensyukuri semua pemberian baik rahmat, nikmat, susah, sedih, senang, duka karena semua hal itu adalah yang terbaik yang ALLAH anugerahkan kepada kita…..yang penting yang wajib bagi kita adalah ikhtiar (usaha) dan do’a….selebihnya serahkanlah kepada ALLAH YANG MAHA KUASA…. Saran dan kritik diterima (maaf kalo da kata2 kasar)….



2 komentar:

HitmanSystem.com mengatakan...

Ini adalah tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi tersebut. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

Lex dePraxis
Romantic Renaissance

Wodang mEy mengatakan...

betul..betul..betull...

mank rasanya putus cinta gimana ammma??
cieee...dah pernah putus cinta ya???

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates