earth bending - water bending - fire bending - wind bending

7.07.2009

bisnis juga aneh

. 7.07.2009


The Beauty of Trading With GOD!
Rahasia dibalik Indahnya Berbisnis dengan Tuhan
Bertemu Dengan Miliyarder, Mantan Pemulung!

Hari Jum’at, jam 9 pagi, bulan februari 2006, saya sedang mengisi dialog on air di sebuah stasiun radio, Jl Lembang Ciledug Tangerang. Saat itu tema yang diangkat adalah “Apakah saya yakin dengan rizki dan pertolongan Tuhan”. Perbicangan cukup hangat dan banyak pendengar yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, mayoritas mereka berasal dari Jabodetabek. Ternyata mereka sepakat dengan tema itu. Bahwa manusia ini akan hidup mulia, sejahtera, berkah dan bahagia, jika manusia mengenal Tuhan dan kerajaan bisnis-Nya serta mampu merealisasikan aturan main-Nya secara utuh.

Salah satu penanya dalam acara itu adalah H. Suwiknyo, pemilik 7 cabang Dealer resmi Motor Suzuki dan Pemilik pabrik Retester Gas Elpiji Rekanan PT. Pertamina Persero. Tidak cukup puas bertanya di telepon, akhirnya selesai acara on air kami bertemu dan berbincang-bincang di salah satu rumah makan padang di Jl. lembang Ciledug. Beliau menceritakan kisah hidupnya, dengan penuturan yang sangat tulus dan sangat menarik serta menyentuh hati. Beliau menceritakan perjalanan hidupnya dari mulai jadi pemulung sampai dengan menjadi pengusaha sukses yang diberkahi Allah SWT.

H. Suwiknyo, lahir di Mojokerto Jawa Timur, bulan Agustus 1969. Masa kecilnya dilalui dengan sekolah dan mengaji, namun belum lulus SD, dia harus berhenti sekolah, karena tidak ada biaya. Akhirnya pada tahun 1980 merantau ke Jakarta untuk menjadi kernet angkot. Enam bulan berada di jalanan, setelah cukup tabungannya, kemudian dia meneruskan sekolah SD kelas VI yang sempat tertunda. 1982 Dia masuk sekolah SMP sambil mengajar pramuka di daerah Ciledug. Setelah lulus SMU, pada tahun 1994, kemudian dia menikah dan bekerja sebagai pedagang ayam bangkok, namun karena saat itu terjadi musim penyakit ayam tetelo, akhirnya usahanya harus tutup. Pada tahun 1995 saat-saat kehidupan yang sangat sulit bagi dia, modal habis dan teman pun sulit untuk ditemui, padahal istrinya sedang hamil tua, tetapi kehidupan harus terus berjalan.

Dengan kondisi yang sangat berat dan terasa makin rumit, dia berupaya menjadi suami yang bertanggung jawab dan tidak mau menjadi beban orang lain, sehingga tahun itu ia menjadi seorang pemulung. Dari subuh sampai malam dia mengumpulkan sisa-sisa sampah yang bisa dijual untuk sesuap nasi. Dan sang istri tercinta yang sedang hamil tua berjualan makanan burung untuk menambah uang belanja sehari-hari. “Tidak ada kata malu, gengsi apalagi mengeluh, hidup ini indah jika kita mau dan mampu menikmatinya”. Tuturnya. Dengan kegigihan, keuletan, kesabaran dan kerjasama yang baik dengan istri tercinta, akhirnya pada tahun 1996 dia mendirikan perkumpulan pemulung dan memiliki anggota sebanyak 15 orang. Hari-harinya ditambah kesibukan untuk mengkoordinir dan mengarahkan para pemulung tersebut, supaya menjadi pemulung yang lebih produktif dan lebih giat, sehingga tidak lama kemudian jumlah pemulung semakin bertambah dengan omset yang semakin berlimpah.

Kehidupannya terus berubah dan bertambah berkah setelah menjadi kordinator pemulung. Pada tahun 2003 secara tidak sengaja bertemu dengan Nanang, pemilik air isi ulang di daerah Cipondoh, dari pertemuan itulah dia sepakat untuk mendirikan sebuah dealer motor, walau dengan modal hanya cukup menyewa kios kecil ukuran 2×3 m2 dan motor pertamanya hasil meminjam dari seorang teman.

Bapak H.Suwiknyo, selama ini, selalu berusaha untuk selalu dekat dengan Allah, berupaya hidupnya berorientasikan kepada nilai Illahiyah dan kesholehan sosial. Maka walaupun dengan keterbatasan dana yang ada, dia meresmikan dealer motor ini dengan mengundang 17 anak yatim. Untuk menambah lebih Islami, maka nama dealernya pun diberi nama Madani Motor, yang diambil dari kata Madinah yang artinya tempat yang mulia dan diberkahi. “Diberi nama Madani karena perusahaan ini, ingin memberikan kemuliaan, kesejahteraan dan keberkahan kepada banyak orang”, tambahnya.

Sungguh mulia visi dan misinya, dan ternyata niat baik ini diistijabah (dikabulkan) oleh Allah SWT, tidak lebih dari 4 bulan setelah dealer motor ini diresmikan, maka beliau sudah mampu mendirikan dua cabang dealer lagi, yaitu di Cileduk dan Pakulonan. Satu tahun kemudian bertambah menjadi empat cabang. Kemajuan demi kemajuan yang dicapai tidak membuat dia sombong atau jauh dari Allah yang telah memberikan amanah dan anugrah segala kesuksesan kepada hamba-Nya, untuk itu dia tidak pernah lupa dengan anak yatim, sehingga tahun 2004 beliau menyisihkan hartanya untuk menyantuni dan menyekolahkan 101 anak yatim. Bukan hanya itu, karena dia pernah merasa susah untuk biaya sekolah, maka dia pun mendirikan sekolah, yang dimulai dengan tingkat Taman Kanak-kanak, yang kemudian diberi nama Al-Inayah Madani.

Dalam rangka menambah rasa syukur dan pengabdian kepada Allah SWT, maka pada tahun 2005 dia bersama keluarganya menunaikan ibadah umroh. Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun, Madani motor ternyata makin bertambah berkah dan bertambah maju. Pada tahun 2007 bertambah menjadi 7 cabang dengan nilai asset lebih dari 2,5 milyar dan bukan hanya itu pada akhir tahun 2007 dia dipercaya menjadi perusahaan rekanan Pertamina untuk mengelola pabrik retester tabung gas elpiji untuk wilayah propinsi Banten, dengan nilai asset tidak kurang dari 3 milyar. Dalam waktu dekat, beliau merencanakan akan mendirikan Rumah Sehat (rumah sakit) dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Semoga terkabul!

Pertemuan dengan H.Suwiknyo begitu berarti bagi saya. Perjalanan hidup orang sholeh yang saya temui, membuat hati ini semakin yakin bahwa yang mampu untuk mengangkat The Secret (rahasia) dalam hidup ini bukan hanya Rhonda Byrne, Tapi siapapun kita akan mampu untuk menginventarisasi rahasia hidup dan keajaiban Allah SWT, baik dalam diri kita atau orang lain yang dianggap biasa saja. Saya yakin anda dapat mentransformasikan setiap keajaiban dan anugerah Allah dalam diri kita kepada ummat, agar mereka lebih tegar dan lebih optimis terhadap masa depan. Dan inilah sebagian kisah nyata atas bukti keajaiban Allah SWT, yang diberikan kepada siapa saja dan dimana saja sesuai kehendak-Nya. Diberikan kepada orang yang mampu berbisnis dengan Allah, sebagai owner dari segala kesuksesan dan kerajaan langit dan bumi.

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa Sesungguhnya Allah melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan (rezki itu). Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang beriman. Maka berikanlah kepada kerabat yang terdekat akan haknya, demikian (pula) kepada fakir miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan. Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari keridhaan Allah; dan mereka itulah orang-orang beruntung”.

(QS Ar-Ruum (30):37-38).

Kisah ini, adalah salah satu amanah yang harus segera disampaikan kepada siapapun yang meyakini akan dahsyatnya rahasia dan keajaiban Tuhan yang Maha Esa. Dan saya yakin andapun pernah mendapatkan keajaiban yang sangat berarti dalam hidup anda. Karena sesungguhnya Allah Maha Luas Kekayaan dan karunia-Nya. Allah sangat senang terhadap hamba-hamba-Nya.

Info lebih lanjut .. langsung ajah ke website nya
http://ayi-ibet.blogspot.com/

The Beauty of Trading With GOD!
Rahasia dibalik Indahnya Berbisnis dengan Tuhan
Bertemu Dengan Miliyarder, Mantan Pemulung!

Hari Jum’at, jam 9 pagi, bulan februari 2006, saya sedang mengisi dialog on air di sebuah stasiun radio, Jl Lembang Ciledug Tangerang. Saat itu tema yang diangkat adalah “Apakah saya yakin dengan rizki dan pertolongan Tuhan”. Perbicangan cukup hangat dan banyak pendengar yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, mayoritas mereka berasal dari Jabodetabek. Ternyata mereka sepakat dengan tema itu. Bahwa manusia ini akan hidup mulia, sejahtera, berkah dan bahagia, jika manusia mengenal Tuhan dan kerajaan bisnis-Nya serta mampu merealisasikan aturan main-Nya secara utuh.

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates