earth bending - water bending - fire bending - wind bending

8.19.2009

samurai x himura battosai kenshin

. 8.19.2009



Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.

Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok Chosu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman ke-shogun-an Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan.

Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata tajam terbalik.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Tokoh

* Tokoh utama
1. Kenshin Himura
2. Kaoru Kamiya
3. Sanosuke Sagara
4. Yahiko Myojin
5. Megumi Takani



* Tokoh tambahan
1. Seijuro Hiko
2. Eiji Mishima
3. Misao Makimachi
4. Makoto Shishio
5. Aoshi Shinomori
6. Enishi Yukishiro
7. Hajime Saito
8. Sojiro Seta
9. Tsukayama Yutaro

Lagu Tema

* Lagu pembuka
1. "Sobakasu" oleh Judy & Mary (Episode 1-38)
2. "½" oleh Kawamoto Makoto (Episode 39-82)
3. "Kimi ni Fureru Dake de" oleh Curio (Episode 83-95)
* Lagu penutup
1. "Tactics" oleh The Yellow Monkey (Episode 1-12)
2. "Namida wa Shitte iru" oleh Mayo Suzukaze (Episode 13-27)
3. "Heart of Sword ~ Yoake Mae" oleh T.M. Revolution (Episode 28-38, 43-49)
4. "Fourth Avenue Cafe" oleh L'Arc~en~Ciel (Episode 39-42)
5. "It's Gonna Rain" oleh Bonnie Pink (Episode 50-66)
6. "1/3 no Junjo na Kanjo" oleh Siam Shade (Episode 67-82)
7. "Dame!" oleh You Izumi (Episode 83-95)

Di Indonesia, Film "Samurai X" atau nama aslinya "Robby" versi animasi/kartun ditayangkan pertama kalinya di channel "SCTV/Surya Citra Televisi" bekerjasama dengan channel luar negeri "ANIMAX" sebagai alternatif program anak-anak pada hari Senin-Jumat pukul 15:00-16:00 wib. Mulai tayang pada Senin, 6 Maret 2000 s/d Kamis, 14 Juli 2000 dengan rating dan respon penonton anak-anak dan remaja(PG-PG13-Teenager) yang memuaskan. Didistribusikan oleh perusahaan film "Columbia Pictures/Sony Pictures Television". Ini baru serial "samurai-x" musim pertama. musim kedua sampai kelima belum tayang di indonesia. OST.Samurai-X cukup laris dan akrab ditelinga pendengar musik Japanese-Music. Aslinya ada 95 episode musim pertama, tapi didistribusikan di indonesia cuma 85 episode. Karena ada SENSOR dan demand marketing. Beberapa tahun kemudian, RCTI, ANTV, Trans TV menayang ulang kembali serial ini hingga akhir 2005. Namun kini kembali ditayangkan oleh Global TV setiap hari pkl.18:30 WIB.

Biografi Tokoh Utama

-Rorouni Kenshin,

adalah seorang samurai legendaris, nama lainnya adalah KenshinHimura.Untuk beberapa tahun ia hidup menjadi Battousai,Si Pembantai.. Ia adalah yang terbaik dari semua pembunuh bayaran yang terbaik. Ia memiliki tehnik yang sempurna. Dia sukses berkat Shishio Hiko Seijuro. Kenshin adalah satu-satunya pembantai yang ditakutkan pada masa Revolusi Meji. Setelah peperangan berakhir dan kematian istrinya Tomoe Himura, dia berjanji tidak akan membunuh lagi karena memorinya telah mati. Dia menjuluki dirinya dengan Kenshin dan menjadi seorang pengembara, menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik, dan dilahirkan hanya untuk menjaga orang yang dia cintai. Dia memiliki gaya berpedang Hiten Mitsurugi Ryu dari Seijuro Hiko.
Beberapa tahun, dia melihat, merasakan, dan hidup dari darah para musuhnya. Pembunuhan terjadi dari ketakutan dan perlawanan dia. Dia ingin keluar dari hidup ini, dan ingin hidup damai. Pengembara samurai itu telah melupakan masa lalunya dan kini ia menjalani hidupnya yang sekarang. Si samurai tidak pernah menggunakan pedangnya lagi. Dia telah memiliki pedang baru, mata pedang terbalik dia berjanji tidak akan membunuh lagi. Tapi suatu waktu, Battousai tidak pernah mati. Dalam pengembaraannya Kenshin Himura menemukan tentang kota Tokyo dan Kyoto, berjumpa dengan musuh dan sahabat-sahabatnya

- Kaoru Kamiya,

Profil :
Umur : 17 tahun
Tanggal lahir : 2 Juni 1862
Pekerjaan : Guru Kendo
Keluarga : Kamiya Koshijiro (ayah, almarhum)
Kenshin Himura (suami)
Himura Kenji (putra)

adalah seorang gadis yatim piatu. Dialah guru dari sekolah kendo dari Tokyo bernama Kamiya Kasshin-Ryu.Dialah asisten pelatih dari gaya pedang Kamiya Kasshin. Sekolah mulai kehilangan semua siswa bila imposter mulai membunuh sejumlah besar orang dan mengklaim sebagai "Hitokiri Battosai dari Kamiya Kasshin-Ryu”. . Kaoru mendapatkannya tetapi sebelum dia dibunuh dia diselamatkan oleh Hitokiri Battosai, sekarang menjadi pengembara Kenshin Himura kepadanya dia menawarkan untuk tinggal di dojo sebagai catatan Kenshin dialah orang yang lemah lembut, bukan dari hitokiri. Selanjutnya Kaoru jatuh cinta kepada Kenshin, yang selalu salah berkomitmen tentang masa lalunya, dan dia percaya bahwa dirinya tidak pantas bahagia. Setelah insiden Gohei, tempat latihannya dibuka kembali hanya dengan 1 murid, dan selanjutnya 2. Beranjak dewasa dia sangat dekat dengan Kenshin. Dia menikah dengan kenshin dan dikaruniakan seorang anak yang diberi nama Kenji.

- Sanosuke Sagara,

Profil :
Kelamin : Laki-laki
Umur : 19 tahun
Ciri-ciri : Rambut cokelat, Mata coklat


dalah anggota Sekihoutai, sekelompok bersenjata yang mengajak warga untuk mendukung pemerintahan Meiji. Di akhir revolusi, Ishin-shishi (imperialis) mengecap Sekihoutai sebagai penipu, penyebar isu tidak benar tentang pajak, dan akhirnya seluruh anggota Sekihoutai dieksekusi. Sanosuke merupakan satu-satunya anggota yang masih hidup. Sejak itu Sanosuke hidup sebagai petarung dan sangat membenci imperialis.
Bertahun-tahun ia mengembara melewati Edo. Suatu hari ia bertemu seseorang bernama Gohei, dan ditawari untuk membunuh Kenshin. Melihat Battousai merupakan imperialis terkuat, ia menyetujuinya.Saat bertarung dengan Kenshin, Sano terkalahkan oleh jurus Kenshin,Hitten Mitsurugi, yang juga merusak zanbatoe-nya. Walaupun sebenarnya Sano memiliki kekuatan yang sangat besar dan stamina tinggi.
Akhirnya Sano memutuskan untuk bergabung dengan Kenshin dan teman-temannya karena ia melihat karakter Kenshin sangat mirip dengan idola masa kecilnya, Kapten Sagara ( yang namanya digunakan sebagi nama belakang Sano),
Dia belajar banyak tentang futail no kiwami dari biksu Anji. Setelah menjadi buronan di jepang dia pindah ke cina.

- Yahiko Myojin,

Profil :
Usia : 10 tahun
Tanggal lahir : 6 Agustus 1868



adalah ketua perkumpulan pickpocket dan menjadi murid kenshin dan kaoru. Cita-citanya ingin menjadi seperti kenshin dan melindungi apa yang dia cintai. Dan selanjutnya dia yang mewariskan pedang mata terbalik milik kenshin.

- Megumi,

adalah dokter wanita yang pintar. Dia berubah hidupnya setelah diselamatkan oleh sanosuke ketika dia mencoba untuk bunuh diri. Dia wanita yang cerewet.

Biografi Tokoh Tambahan

- Aoshi Shinomori,

Adalah pemimpin depan group Oniwaban. Dia adalah tentara sewaan dalam Revolusi. Dia harus mengalahkan Battousai si pembantai. Setelah dikalahkan oleh Kenshin, Aoshi belajar tentang kehidupan dan kehidupan itu untuk apa. Aoshi lebih baik diam dan menyimpan pemikirannya untuk dia sendiri.

- Hajime Saitou,
adalah pemimpin 3 pasukan dari Shinsengumi pada Revolusi Meji. Dia melawan Battousai Si pembantai. Tehnik pedangnya adalah Gatostu.

- Seijuro Hiko,

adalah generasi kelima dari Hiten Mitsurugi Ryuu. Dia memberikan nama kenshin yang sebelumnya adalah Shinta, karena nama itu tidak cocok untuk pejuang. Dia mengajarkan kenshin ilmu pedang Hiten Mitsurugi Ryuu, KuzoRyuu Sen dan Amakekeru Ryuu No Hirameki. Dia senang memnggil kenshin dengan sebutan “Murid yang bodoh”..

- Shishio Makato,

adalah musuh besar Battousai si pembantai.
- amma al idsa = saujiro generasi ke 8 Hiten Mitsurugi Ryu dari Seijuro Hiko tapi belum masuk dvd .he..he..
amurai X

Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.
Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Tokoh
Tokoh utama
Kenshin Himura
Kaoru Kamiya
Sanosuke Sagara
Yahiko Myojin
Megumi Takani
Tokoh tambahan
Seijuro Hiko
Makoto Shishio
Aoshi Shinomori
Enishi Yukishiro
Hajime Saito
Sojiro Seta
[sunting]
Lagu Tema
Lagu pembuka
“Sobakasu” oleh Judy & Mary (Episode 1-38)
“½” oleh Kawamoto Makoto (Episode 39-82)
“Kimi ni Fureru Dake de” oleh Curio (Episode 83-95)
Lagu penutup
“Tactics” oleh The Yellow Monkey (Episode 1-12)
“Namida wa Shitte iru” oleh Mayo Suzukaze (Episode 13-27)
“Heart of Sword ~ Yoake Mae” oleh T.M. Revolution (Episode 28-38, 43-49)
“Fourth Avenue Cafe” oleh L’Arc~en~Ciel (Episode 39-42)
“It’s Gonna Rain” oleh Bonnie Pink (Episode 50-66)
“1/3 no Junjō na Kanjō” oleh Siam Shade (Episode 67-82)
“Dame!” oleh You Izumi (Episode 83-95)

Kisah
Di tujuh tahun era meiji (1878), si pengembara pedang telah mengembara di tokyo. Dia membawa Sakabatou (pedang dengan mata pedang terbalik), dan dia memiliki tanda X di pipi kirinya. Dia hanya selalu sendiri dan sendiri.

Tidak tau bagaimana, seorang gadis yang bernama Kaoru Kamiya menuduh dan meng-klaim dia sebagai sang legendaris Hitokiri Battousai. Orang ini yang membunuh orang-orang yang ada dalam keluarga kaoru. Ketika dia menyelamatkannya dari kematian, gadis ini mengajak tinggal di Doujo ( tempat latihan beladiri )miliknya, karena alasan dia tidak memiliki tempat tinggal. Inilah awal kelanjutan cerita dari Kenshin Himura.

Sebelum restorasi Meiji, Kenshin Himura dikenal dengan nama Hitokiri (Pembunuh) Battousai. Di jaman itu dia adalah pembunuh terkenal untuk group Reformist yang bernama Ishin Shishi. Tidak tau kenapa, ketika pemerintahan yang lama jatuh, Hitokiri Battousai menghilang. Kenshin mengembara ke negara lain selama 11 tahun lamanya; dunia menyatakan bahwa dia telah hilang atau mati.

Ketika Kenshin bertemu Kaoru, dia tidak beridentitas Hitokiri Battousai lagi. Pedang dia bukan pedang biasa, tapi dengan mata pedang terbalik (Sakabatou), maksudnya dia tidak akan bisa membunuh orang lagi, tetapi di gunakan untuk mempertahankan dirinya. Kenshin adalah seseorang yang ingin mencoba melupakan masa lalunya, dan membuat masa depan baru sendiri. Dengan bantuan Kaoru dan beberapa orang yang ia temui, ia mendapatkan perubahan itu.

KAMIYA DOUJO
Kaoru Doujo membuka lagi sekolah beladiri. Setelah kedatangan Kenshin, kenshin dan Kaoru menolong seorang anak yang bernama Yahiko Myojin. Yahiko sedang terdesak oleh salah satu gang, kaoru hendak menolongnya tetapi mereka terlalu banyak. Kenshin langsung respon dan menyelamatkan mereka berdua. Ketika anak itu berkata kepada kenshin, bahwa dirinya ingin seperti kenshin, kenshin langsung menyambutnya bahwa dia tidak akan mengajari siapa pun bagaimana cara mumbunuh dan dia bertanya kepada Kaoru apakah dia mau mengajari anak itu, dan akhirnya Kaoru setuju untuk mengajari beladiri berpedang kepada anak itu.

Sanosuke orang pertama yang datang ke doujo itu. Sangat kuat, Sanosuke menggunakan pedang Zanba raksasa. Pedang ini di desain susah dalam penggunaannya, tetapi Sanosuke sangat mampu menggunakan pedang itu secara normal. Ketika sekelompok orang mabuk berat di sebuah restoran dan membuat onar, sanosuke langsung menantang mereka dan akhirnya sanosukepun menang. Setelah itu, Sanosuke menantang Kenshin, tetapi dia menolaknya. Sementara itu, salah satu dari pengunjung bar menyewa siapa saja yg bisa membunuh Kenshin. Setelah perkelahian terjadi, Kenshin menang. Selanjutnya mereka berdua menjadi teman dan tinggal di doujo.

Dan yang terakhir adalah megumi. Dia adalah seorang doctor muda, dia bekerja pada doctor lain yang menyuplai Opium kepada para penjahat. Ketika doctor itu mati, megumi yang mengambil alih, bagaimana cara membuat obat-obatan. Setelah kenshin menemukannya dia baru menjadi dokter klinik dan membantu di doujo itu.

LATAR BELAKANG CERITA
Rurouni Kenshin berlatar belakang pada era Meiji, pada waktu 1868. Itu adalah saat-saat perubahan baik untuk jepang. Politik dan Ekonomi sangat berperan penting dalam cerita kenshin ini.

ROBOHNYA PASUKAN SHOGUN ERA TOKUGAWA
Sebelum restorasi meiji, jepang memiliki pasukan shogun selama 200 tahun lebih. Setelah pertarungan dengan Sekigahara, pada tahun 1600-an, Tokugawa Ieyasu menyatukan jepang dan menyatakan dirinya sebagai Shogun, memerintah negara jepang.

Setelah periode Tokugawa (1600-1858), di jepang terbagi menjadi tiga kelas kedudukan, yaitu : Bangsawan, Samurai dan Petani. Bangsawan membuat peraturan, Samurai menjalankan peraturan itu, Petani mematuhi peraturan itu. Tidak tau mengapa, petani memproduksi makanan untuk makan ketiga kelas itu. Pajak datangnya dari beras, dan dari pajak itu di berikan ke daimyo (pemimpin daerah).

Setelah mulainya periode Tokugawa, munculah “kelas ke-empat” yaitu Pedagang. Para pedagang itu tertindas karena mereka tidak memberikan atau menghasilkan apa-apa.

Lalu ketika Laksamana Perry berlayar menuju teluk Tokyo dan di perintah oleh jepang untuk membuka jalur perdagangan, para petani jepang merasa tidak senang, mereka berhutang dan kelas samurai hampir lemah tak berdaya, dan pemerintah dapat menanggulangi bebannya sendiri. Pedagang salah satunya yang dapat memegang peranan penting dalam kekuasaan. Akhirnya, pemerintah pun mengetahui bahwa mereka tidak dapat menolah US.

RESTORASI MEIJI
Bagaimana pun, banyak perdebatan yg terjadi pada awal revolusi. Rakyat menilai pemerintahan sangat lemah, sejak mereka menerima keberadaan US. Banyak masyarakat takut bahwa hubungan pembaharuan dengan dunia luar akan mengakibatkan bencana. Pemberontak Ishin lahir dari kejadian ini, dan menginginkan jepang kembali seperti sebelumnya. Motto mereka “ SONNO JOI ” (“hormati kaisar dan usir kaum primitif”) dan inilah rencana yg akan mereka lakukan.

Tapi mereka hanya mendapatkan pada bagian awal saja. Pemberontakan Ishin ( dimana Kenshin dan Shishio adalah bagian dari Ishin) menyatakan legitimasinya kepada kaisar, dan mengembalikan tahta kepadanya. Setelah semua itu, imperialisme melanda seluruh asia termasuk indonesia, tapi jepang tidak ingin dijadikan koloni negara eropa. Sehingga mereka memutuskan ikut bersaing memperebutkan kekuasaan.

Kenshin tidak berperang untuk Ishin, tapi untuk dirinya sendiri, dia tidak ingin berperang terus, dan berperang hanya untuk melindungi dirinya dan orang yang dia sayangi. Kenshin tidak pernah menemukan kedamaian pada era Meiji.

Beda cerita dengan Saito. Sejak dia bertemu dengan shisengumi, dia mengikuti ajaran kepercayaan “San Zoku An” (ajaran sesat). Kepercayaan inilah yang membuat dia masuk pasukan keamanan Meiji. Munculah ide untuk menjatuhkan kenshin. Setelah berdirinya pemerintahan yang ter legistimasi, para pemimpin memutuskan bahwa Shishio telah mengetahui banyak; pengetahuan sangat berbahaya dan dapat menghancurkan pemerintahan meiji. Jadi mereka berencana ingin membakar Shishio.

MANGA
Manganya muncul pada tahun 1994, dan dibuat secara series oleh Watsuki Nobuhiro. Menurut pengarang, bahwa ceritanya hanya berjalan 10 volume, dan bisa di persempit lagi menjadi 3 atau 4 volume saja, kenyataannya manga tersebut laris di pasaran dan di perpanjang menjadi 23 volume.

Kenshin menjadi inspirasi pembuatan oleh watsuki. Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya dia memilih bahwa latar belakang dari cerita manga yang dibuatnya yaitu pada era meiji, karena dia terinspirasi dari cerita novel yang dia pernah baca. Ketika dia merencanakan untuk membuat manga menjadi 10 series, dia memutuskan untuk menggunakan cerita 11 tahun periode meiji, karena selama 11 tahun itu banyak terjadi peristiwa-peristiwa yang seru.

Bagaimana pun, masih ada cerita lainnya dalam manga rurouni kenshin selain era meiji.

ANIME
Di tv seriesnya dapat di bagi menjadi 2 bagian. Pertama Tokyo chapter, menceritakan kenshin dan tokoh utamnya membangun Kamiya Doujo. Setelah para tokoh di perkenalkan, baru ceritanya menceritakan individu setiap tokohnya; banyak cerita yang tidak tercantum dalam manganya.

Kedua, Kyoto chapter bermula dari kenshin datang ke Kyoto untuk mencegah Shishio dari pengaruh pemerintahan Meiji. Cerita lainnya adalah dia meninggalkan teman2nya di kamiya doujo dan mendapat teman baru di Kyoto, dia menolak bantuan dari teman2 barunya karena dia tidak ingin merepotkan dan di pengaruhi oleh teman2nya. Dia harus menjadi Hitokiri ( pembantai)lagi. Tentu saja, Kaoru dan yang lainnya tidak boleh ikut dia pergi ke Kyoto. Chapter kyoto ini sangat dipengaruhi dari cerita manganya.

Tv seriesnya bejalan 94 episode, (sebenarnya 95 episode, 1 episode tidak ditayangkan). Ketika sampai episode 26, ceritanya mulai berjalan seru.

Movienya yang berjudul REQUIEM FOR THE ISHIN SHISHI dirilis dibioskop pada tahun 1997. dalam Film itu, Shigure adlah salah satunya dari sekian banyak orang yang percaya bahwa pemerintahan meiji banyak kasusnya. Sekali lagi, pengkhianatan yang membuat pemerintahan Meiji jatuh sangat mempengaruhi dalam cerita RUROUNI KENSHIN.

OVAnya menceritakan kelanjutan dari cerita TV seriesnya. Ovanya memiliki 2 series, yang pertama memiliki 4 episode dan ova keduanya 2 episode. Ova pertama menceritakan kenshin sejak awal mula dia menjadi Hitokiri, nama aslinya adalah Shinta, keluarganya dibantai dan dia di selamatkan oleh Seijuro Hiko dan dia menganti nama shinta menjadi Kenshin Himura. Dia belajar pedang dari seijuro dengan jurus berpedang Hiten Mitsurugi. Ova 2 menceritakan tentang kenshin yang ingin meninggalkan sifat Batousainya hingga ia memiliki penyakit, dan meninggalkan Sakabatou-nya (pedangnya) yang kemudian di wariskan kepada Yahiko Myojin. Di dalam ova 2 ini anak kenshin yang bernama Kenji Himura juga di ceritakan, dia sangat benci kepada Kenshin tapi dia belajar Hiten Mitsurugi kepada Seijuro Hiko. Kenji diwariskan Pedang Sakabatou-nya tetapi dia menolak, akhirnya setelah Yahiko memenangkan pertarungan dengan kenji akhirnya kenji menerima pedang itu. Dalam Ova2, ini adalah cerita akhir dari RUROUNI KENSHIN, Kenshin Himura meninggal dunia.

“X” berarti “TIDAK”
RUROUNI KENSHIN di liris di amerika dan diganti judulnya menjadi SMURAI X, sangat susah meliris cerita ini di Amerika karena permusuhan yang terjadi sejak lama antara Amerika dan Jepang. Oleh sebab itu “X” diartikan “NO” (tidak), jadi SAMURAI “NO” (samurai “tidak”).
Judul : Rurouni Kenshin, SAMURAI X

Total Episode : 95 Episode, 6 OVA Episode

Genre : Action, Komedi

Tahun : 1996

Produksi : Media Blaster, Anime Work

Creator : Nobuhiro Watsuki
Karakter Pemain:

Himura Kenshin (Hitokiri Battousai)
Umur : 28

Tanggal Lahir : 20 Juni 1849

Ciri-ciri : Tanda X di pipinya, rambut merah dan kimono berwarna pink

Teknik Berkelahi : “Hiten Mitsurugi Ryu”

Tinggi : 158 cm

Berat : 48 kg

Golongan darah : AB

Senjata : Reverse edge Sakabatou

Seorang Yang Disukainya : Kamiya Kaoru

Kepribadian : Kemauan hidupnya sangat kuat dan itulah yang membuatnya dapat mengalahkan musuh-musuhnya. Ia juga menghargai hidup manusia dan bersedia untuk berkorban untuk menyelamatkan orang lain.

Sagara Sanosuke
Umur : 19

Tanggal Lahir : Pebruari 1860

Ciri-ciri : Rambutnya jabrik, selalu memakai ikat kepala merah.

Teknik berkelahi : “Kamiya Kasshin Ryu”

Tinggi : 182 cm

Berat : 71 kg

Golongan Darah : B

Senjata : Tinjunya.

Seorang Yang Disukainya : Magdaria

Kepribadian : Keras Kepala, bertindak sebelum berpikir, karena ia yakin kalau dia dapat mengalahkan semua musuhnya, tidak jarang juga ia akhirnya kalah berkelahi dan mempermalukan dirinya sendiri.

Biografi Singkat : Ia bergabung dengan perkumpulan Sekihoutai sewaktu ia masih kecil. Ia sangat mendambakan Kapten Sagara sehingga ia menggunakan nama kaptennya sebagai namanya. Ketika pemerintahan Meiji memenangkan peperangan, mereka memfitnah perkumpulan Sekihoutai dan memperlakukan mereka sebagai pengkhianat dan menyalahkan mereka sebagai sumber kekacauan. Kapten Sagara terbunuh setelah ia tewas tertembak tetapi sebelumnya ia berhasil menyelamatkan Sano dengan melemparnya ke sungai. Setelah beberapa hari, Sano datang ke pusat kota dan melihat kepala dari Sagara di pajang di tengah-tengah keramaian. Sampai saat ini, Sano masih menaruh dendam kepada pemerintajan Meiji.


Kamiya Kaoru “Raccoon Girl”

Umur : 17

Tanggal Lahir : Juni 1862

Ciri-ciri : ikat kepala warna pink

Teknik berkelahi : “Kamiya Kashin Ryu Kendo”

Tinggi : 155 cm

Berat : 41 kg

Golongan darah : O

Senjata : Shinai (Bamboo Sword)

Seorang Yang Disukainya : Himura Kenshin

Kepribadian : Sifatnya yang manis tetapi juga gampang marah, bagaimanapun juga..ia adalah seorang yang baik hati.

Biografi Singkat : Tinggal seorang diri di Kamiya Dojo sebelum Kenshin datang. Ayahnya adalah seorang pencipta teknik bertarung Kamiya Kasshin Ryu Kendo. Ia mengambil alih usaha ayahnya setelah ayahnya meninggal. Dr. Genzai dan cucunya sering menengok Kaoru.

Yojin Yahiko

Umur : 10

Tanggal Lahir : Januari 1869

Ciri-ciri : rambut jabrik, bertubuh kecil

Teknik berkelahi : “Kamiya Kasshin Ryu”

Tinggi : 128 cm

Berat : 23 kg

Golongan Darah : B

Senjata : Shinai

Seorang Yang Disukainya : Tsubame

Kepribadian : sangat mudah marah

Biografi Singkat : Ayahnya adalah seorang samurai yang tewas demi membela negeranya. Ibunya meninggal karena sakit keras. Kemudian sebuah kelompok mengambilnya dan menyuruhnya bekerja sebagai tukang copet.

Seta Soujiro. ‘The Smiling Killer’, itulah sebutan kepadanya. Disebutkan juga bahwa kelebihan utama yang dimiliki Soujiro yang jarang dimiliki oleh orang lain adalah kemampuannya dalam mengendalikan emosi. Dia tidak pernah ragu untuk menjalankan segala perintah yang diberikan kepadanya, bahkan selalu menjalankannya dengan senyuman diwajahnya. Kita tentu heran bagaimana seseorang bisa mempunyai kemampuan bersikap seperti itu.

Kalau menengok kembali diawal kisah hidupnya pada saat ia masih anak kecil, ia adalah seorang anak haram yang kehadirannya tidak diharapkan oleh saudara-saudara orangtuanya yang telah lebih dulu meninggal. Tiap hari ia disuruh kerja yang berat-berat, tiap hari juga ia selalu dimarahi bahkan sanpai dipukuli. Namun ia selalu menghadapinya dengan tersenyum.

Ia mengatakan alasannya bersikap seperti itu bahwa dengan tersenyum, rasa sakit yang ia alami saat dipukul akan menjadi berkurang. Suatu sikap hidup yang LUAR BIASA.

Jangan menganggap bahwa kisah itu hanyalah kisah kartun fiksi yang kosong tanpa makna. Ada kebenaran sejati dalam apa yang dialami Soujiro. Betapa kebanyakan dari kita menganggap bahwa sesuatu yang tidak baik, menyakitkan, melukai adalah sesuatu yang mutlak negatif sifatnya. Padahal tidak demikian adanya. Kita tidak bisa memilih takdir tempat kita hidup. Kita hanya punya pilihan dalam sikap hidup. Bukanlah takdir yang akan mengubah hidup kita, namun sikap kitalah yang akan mengubah segalanya. Kita bisa memilih tersenyum, maka rasa sakit kita akan berkurang. Atau kita bisa memilih untuk meratap yang malah akan membuat rasa sakit itu bertambah pedih.

Untuk tersenyum pada saat segalanya berjalan menyenangkan sesuai keinginan kita itu soal mudah. Namun, butuh kecerdasan dan keberanian besar untuk tersenyum pada saat mengalami kemalangan.

1 komentar:

Kabasaran Soultan mengatakan...

waduh ..repewnya komplit ..plit.
Sayangnya daku kurang suka kartun jepunk.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates