earth bending - water bending - fire bending - wind bending

10.10.2009

Latihan dirimu

. 10.10.2009


tuhan tidak mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri mengubahnya...
bagaimanakah nasib seorang diri ..?
orang lain takkan bisa mengubah diri ku/ ia hanya dapat memberi sugesti atau
motivasi
yakinlah hanya dirimu yang mampu mengubah hidupmu
hanya saya yang mampu berbuat untuk saya
ingatlah saya selalu tertipu dengan kenikmatan/kebahagiaan/ kesenanangan sesaat
kesenangan sedetik,semenit,1 jam, 1 hari, 1 bulan. 1 tahun, kesenangan yang telah
dipastikan limitnya.
hawanafsu tidakkan mampu saya kalahkan karena dia melekat dalam tubuh yang hina ini
yakinlah kamu mampu melawannya/menempatkannya pada posisi yang wajar dan seharusnya.
iblis musuh yang nyata tapi tak terlihat adanya, benar-benar membuat bisikan tak
terduga, susah mengalahkannya. tetapi tidak lebih mudah mengalahkan hawa nafsu jika iblis tiada
dan jangan lupa nafsulah yang membuat manusia memiliki peradaban dan imaginasi yang tidak dimiliki
makhluk lainnya.

umumnya kesukaan setiap manusia kesenangan sesaat, lihatlah makanannya, pasangannya, imaginasinya, delusinya,
jika kamu tak mampu mengubah dunia tak apa
ubahlah prilaku dan sikapmu terhadap dunia
ubahlah dunia yang ada dalam cermin dirimu
semua kesenangan sesaat hanya membuat kebodohan, spirit akan musnah, tinggalah khayalan kehidupan
yang menyesatkan.
tak usah iri melihat dunia dan isinya, they bekerja keras mendapatkannya, walau bukan they tapi pendhulunya
telah memulainnya, mengejar dunia takkan ada garis finis, wanita, harta, tahta, akan membuat insan
tertipu hidup di dunia, menjahui ketiga hal itu juga tidak mungkin karena melekat pada dunia dan manusia
tapi bagaimana kita harus melawan/menempatkan dia pada posisi yang wajar dan sekufu dengan manusia itu
sendiri.
akupun selalu tertipu
aku juga selalu mengulangi tipuan akan diriku
aku benar-benar manusia bodoh dan tergila yang pernah ada
aku berpikir sometime aku tak perlu hidup di dunia yang fana
tapi apa hendak dikata dunia adalah ladang
tempat bekrja dan berusaha
tempat istirahat dan berharap
tempat penelitian dan kajian dan etc
ironis memang hidup didunia tak tau apa yang harus dilkukan untuk bersaing dengan manusia2 lainnya
dalam ladang sebaagai tempat2.
aku yakin akan mengubah diriku hanya dengan diriku ini melalui cahaya yang menerangi
walau aku tau cahaya tersebut tak dapat menembusku karena aku adalah tembok penghalang cahaya terssebut,
jadi aku akan mencoba bergeser sebisa mungkin untuk menerima cahaya perubahan diriku ini.
selamat mencoba kawan.....
dan ingat satu hal.. teori tak akan berarti apabila tidak teruji dan teori itu akan terbuang atau tersimpan
dalam lemari besii bawah tanah yang susah untuk digali jika tidak di uji dalam laboratorium yang disebut
dengan berbuatlah sesuatu untuk mengubah bukan berpikir atau belajar teori membaca,mendengar atau melihat saja
itu tidaklah cukup..
pedang yang sering diasah akan tajam tak mungkin pedang itu akan tajam sendiri jika tidak diasah.
kecerdasan hanya diperoleh dari latihan-latihan-latihan, ujian-ujian-ujian, kesabaran dan keteguhan hati.
takkan menyerah
sampai nyawa hilang dikandung badan..
good luck


tuhan tidak mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri mengubahnya...
bagaimanakah nasib seorang diri ..?
orang lain takkan bisa mengubah diri ku/ ia hanya dapat memberi sugesti atau
motivasi
yakinlah hanya dirimu yang mampu mengubah hidupmu
hanya saya yang mampu

1 komentar:

Iklan Gratis mengatakan...

setuju banget ..
hanya kita yang bisa merubah diri kita sendiri - tentu saja dengan ridhoNya - .. lakukan sesuatu agar kita mendapatkan yang terbaik untuk diri kita sendiri ..

Iklan Gratis

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates