earth bending - water bending - fire bending - wind bending

2.12.2010

motivasi diri anda

. 2.12.2010


1. Bermimpilah! Karena dengan bermimpi suatu saat Anda akan berani berkata “ Terima kasih ya Allah. Mimipi saya jadi kenyataan.” Bagaimana Anda mampu menjadi orang besar kalau bermimpi saja tidak berani?
2. Apa benar keberadaan Anda saat ini tidak berarti apa-apa?, apa arti keberadaan Anda saat ini?
3. Rasa percaya diri akan tumbuh karena dipersiapkan perencanaan dan pelaksaanaannya.
4. Anda tidak akan sukses ketika sikap mental anda tidak yakin terhadap diri Anda.
5. Ingat! Anda dilahirkan bukan untuk melakukan semuanya, tapi Anda dilahirkan untuk melakukan seseuatu. Carilah sesuatu itu. Anda pasti BISA!
6. Tips sederhana untuk memvisualisasikan mimpi-mimpi Anda adalah TAJAM ; T (Tekad yang kuat dan Tujuan yang jelas), A (Arahkan pada potensi positif), J (Jauhkan dari Metafora Negatif), A (ambil ,manfaat dari setiap kegagalan), M (Mantapkan motivasi dengan motivasi mantap)
7. Burung elang tampak gagah ketika terbang dan bukan dengan berlari. Sebaliknya kuda akan gagah ketika harus berlari dan bukan berenang.
8. Hilangkan keluhan dari otak Anda sekarang , maka Insyaallah sikap optimis akan menghampiri Anda.
9. jangan bilang “ saya tidak mampu melakukan itu.” Tapi katakanlah “ bagaimana cara saya melakukan itu;”
10. setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Rumus orang sukses adalah ; orang SUKSES lebih banyak gagalnya dari pada orang gagal. Sering mencoba sering gagal, tak pernah mencoba tak pernah gagal. Tapi hasilnya pasti beda!
11. Bangkitkan diri Anda dengan tiga hal : 1, Jangan mengeluh. 2, coba lagi dan coba lagi. 3, berdoalah kepada Allah dengan sesungguhnya.
12. cara tercepat mengubah sikap teman Anda terhadap diri Anda adalah dengan mengubah sikap anda sendiri.
13. Tidak akan pernah terjadi sebuah perubahan kalau yang Anda lakukan adalah menunggu orang lain mengubah dirinya untuk Anda tanpa adanya perubahan dari diri Anda.
14. cara praktis memulai sebuah perubahan adalah keberanian Anda untuk memutuskan kemana arah perubahan yang Anda inginkan, apa saja yang ingin Anda ubah dan kemudian berjanji pada diri Anda sendiri untuk menjaga keputusan tersebut.
15. Hanya orang sukses yang mampu menanggung resiko dari setiap pilihan yang dia ambil, senantiasa mengevaluasii perkembangan perubahan dan memperbaiaki kegagalan yang telah lalu dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama sambil melakukan perbaikan yang ditargetkan.
16. Unsur terpenting dalam mengubah sudut pandang akan kehidupan adalah kemampuan anda untuk percaya pada dirii sendiri, kemampuan menguasai diri dan kemampuan menerjemahkan ide atau gagasan ke dalam aksi nyata dengan dimulai dari diri Anda sendiri.
17. Penderitaan, masalah, rasa sakit, dan kesuksesan adalah satu paket harga yang tak dapat dibeli secara terpisah.
18. Kalau Anda ingin sukses maka Anda harus siap menjalani hal-hal yang tidak mau dilakukan oleh orang-orang biasa. Dan orang-orang biasa terbiasa menghindari masalah, banyak mengeluh dan senang mencari-cari alasan yang membenarkan kemalasannya.
19. Kemauan, antusiasme, sikap optimis, keyakinan dan mau bertindak nyata adalah bagian dari perangkat yang harus dipersiapakan untuk mewujudkan siapa jati diri Anda.
20. Selama Anda tidak pernah berhenti/menyerah, Anda tidak pernah gagal.
21. Rasa takut dan kemalasan adalah antimotivasi yang membuat manusia selalu mencari jlan pintas dan jalan mudah. “Succes is My Right”
22. Harga sebuah kegagalan dan kesuksesan bukan dinilai dari hasil akhir, tapi dinilai dari proses perjuangannya.
23. Kalau Anda bercita-cita mendapatkan ikan paus. Mengapa Anda memancing di selokan ? bukankah ikan paus itu ada di samudera?
24. Cita-cita akan sebanding dengan resiko yang akan Anda alami.
25. Orang sukses dinilai dari bagaimana ia menghadapi masalah dengan tenang dan berani.
26. Setiap keputusan akan menuai kontroversi. Anda tidak mampu menyenangkan semua orang.
27. Tidak penting berapa kali Anda jatuh dan gagal . yang lebih penting adalah apakah Anda senantiasa bangun kembali?
28. Banyak orang ingin berubah tetapi perubahan yang diinginkan hanya sebatas keingininan dan keputusan tanpa diringi kemauan yang keras untuk memulai langkah pertama.
29. seorang juara selalu memiliki tujuan akhir untuk mencapai yang terbaik , tetapi ia bersedia mendekatinya dengan selangkah demi selangkah.
30. Sikap mental sang juara senantiasa di isi oleh prasangka-prasangka positif atas setiap kegagalan yang dialaminya. Selama tidak pernah berhenti , Sang juara tidak pernah gagal. Bagi orang yang bermental juara, kegagalan hanyalah peristiwa, dan akan diperbaiki pada tahap berikutnya.
31. Kesiapan menerima beban yang dihindari orang-orang biasa adalah syarat mutlak yang harus disadari oleh seorang pemenang.
32. Sang pemenang tidak pernah menyerah , dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang.
33. Masalahnya bukanlah apakah Anda dijatuhkan, tetapi apakah Anda mampu bangkit kembali. (Vince Lombardi)
34. Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari keslahan-kesalahannya dan mencoba lagi sutau cara yang berbeda. (Dale Carnegie)
35. Sesungguhnya aku tidak gagal. Aku telah berhasil menemukan beribu-ribu cara yang salah untuk membuat bola lampu. (Thomas Alfa Edison)
36. Kunci utama nilai diri untuk mengetahui seberapa besar harga diri kita adalah dengan melakukan : 1) Keluar dari zona kenyamanan dengan berani melakukan sesuatu yang baru. 2) Keberanian untuk membentuk diri dengan menghilangkan bagian yang tidak berguna berupa sifat-sifat negatif yang selama ini menempel pada diri kita. 3) keberanian untuk menempatkan diri pada tempat yang layak dengan kesiapan menerima tantangan dan hambatan dari pihak lain sehingga harga kita akan dinilai.
37. Apalah artinya seorang yang bisa melakukan banyak hal namun selalu tidak mau melakukan banyak hal.
38. Kunci utama nilai diri untuk meningkatkan harga diri adalah KEMAUAN untuk mencoba sehingga BISA setelah mengalamii bernbagai kegagalan dan hambatan dari luar maupun dari dalam diri sendiri.
39. Jangan biarkan apa yang tidak dapat Anda kerjakan tercampur dengan apa yang dapat Anda kerjakan. (John Wooden)
40. Semua impian Anda akan menjadi kenyataan ketika Anda mempunyai kebranian untuk mengejar impian-impian tersebut. (Walt Disney)
41. Kesuksesan adalah 1 persen ide dan 99 persen keringat.
42. Hari ini adalah hari yang lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini.
43. Seorang besar tahu bahwa ketika seorang belajar menggoreng tempe dan gosong, maka yang gosong adalah temepnya, bukan yang menggorengnya.
44. Anda mungkin tidak mampu mengubah dunia yang Anda lihat sekitar Anda. Tetapi Anda mampu mengubah cara pandang Anda melihat dunia yang ada dalam diri Anda. (Anonim)
45. Perubahan besar pada dasarnya adalah kumpulan dari perubahan-perubahan kecil yang terkumpul dan menjadi sebuah kebiasaan…
46. Anda adalah sesuai apa yang ada dalam pikiran Anda. Kemenangan dan keseksesan diawali dari bagiamana pikiran Anda.
47. Bahagia, sedih, senang, dan semua rasa berawal dari bagaimana Anda memandang sesuatu dengan pikiran Anda.
48. di setiap masalah pasti ada peluang. Dan sebaliknya di setiap peluang tentu ada masalah.
49. Orang-orang luar biasa akan senantiasa memandang sesuatu yang baru adalah tantangan untuk lebih maju.
50. Peluang adalah kesempatan untuk berhasil namun juga kesempatan untuk menambah kegagalan.
51. Tiga langkah cerdas menghadapi masalah ; 1) Melangkahlah setahap demi setahap. 2) Belajarlah dari keslahan Anda sendiri. 3) Yakin dan percaya diri Anda pada Allah SWT.
52. dalam perjalanan hidup , kekecewaan dan kegagalanlah yang akan mengawali kesuksesan.
53. Beranilah menganggung resiko terburuk dari apa yang Anda kerjakan.
54. Cicak pun percaya bahwa selama ia mau bergerak dan mencari peluang , ia tidak akan mengalami kelaparan walau semua makanannya mampu terbang sedangkan cicak tidak. Bagaimana dengan Anda? Allah SWT Maha Kaya. Yaqinkanlah!!!
55. Seorang yang berhasil adalah orang yang dapat meletakkan sebuah batu dasar yang kuat dengan batu bata yang dilemparkan orang lain kepadanya. (David Brinkley)
56. Ingat, semua kata-kata miring akan luntur dengan bukti nyata.
57. Kalimat “sulit tapi bisa” berakhir pada sikap optimis dan berlanjut pada gerak mencoba, sedangkan kalimat “Bisa tapi sulit” cenderung mendorong sikap pesimis dan menyerah sebelum melakukan percobaan.
58. Kesalahan Anda dalam memilih kosa kata akan berpengaruh pada mandeknya kreativitas bawah sadar.
59. Emosi kita akan membentuk sikap tubuh dan sikap tubuh kita dipengaruhi oleh emosi. Sikap tubuh Anda akan mampu mengbah emosi Anda.
60. Saya akan coba fokuskan pada “ Bagaimana sikap Anda mampu mengubah emosi Anda.” Sekarang Anda bayangkan satu masalah yang paling berat, kemudian Anda angkat wajah Anda menatap ke depan dengan tegas. Kepalkan tangan Anda. Bayangkan peristiwa bahagia yang sangan brekesan dalam hidup Anda. Melompatlah. Mulailah tersenyum dan bayangkan keinginan-keinginan Anda yang Indah. Teriakkan “Aku Pasti Bisa!” maka gairah baru akan Anda rasakan.
61. Sepuluh pola salah yang akan menghambat proses pencarian jati diri positif ; 1) Takut mengmbail resiko, 2) Kurang tekun, 3) Ingin mempreoleh hasil dengan cepat, 4) Kurangnya prioritas, 5) mementingkan diri sendiri dan ketamakan, 6) Tidak berpendirian, 7) Keengganan menyususn rencana dan mempersiapkan diri, mencari pembenaran terhadap keslahan diri, 9) Tidak belajar dari kesalahan masa lalu, 10) Kurangnya tujuan.
62. Anda sekarang berada di tempat dimana pikiran Anda telah membawa diri Anda, Anda kelak berada pada tempat dimana pikiran Anda membawa Anda. (James Allen)
63. Banyak peluang besar yang hilang karena faktor kebimbangan. Ketakutan menimbulkan rasa tidak aman, kurang percaya diri serta kecenderungan menunda-nunda pekerjaan.
64. Orang yang tidak berani mencoba akan kalah sebelum berusaha.
65. Persiapan adalah ; Tujuan + Prinsip + Perencanaan + Pelaksanaan + Ketekunan + Kesabaran + Kebanggaan.
66. Persiapan berarti memberi toleransi pada kegagalan, meskipun tidak pernah menerimanya. Artinya berani menerima kegagalan tanpa harus merasa gagal, kecewa tanpa kehilangan keberanian.
67. Cara terbaik menghadapi kesalahan adalah ; Segere mengakuinya, tidak mendiamkannya, belajar dari kesalahan itu, tidak mengulanginya, tidak melemparkan kesalahan tau mencari-cari alasan.
68. Tidak ada kemenangan yang bisa diulang kembali jika kemenagan itu adalah buah dari kebetulan. Kemenangan tanpa perencanaan akan membawa kebanggaan sesaat dan penderitaan berikutnya.
69. Proses untuk menang lebih berharga dari hasil. Kunci kegagalan adalah ketika Anda ingin menyenangkan semua orang.
70. Syarat pencapaian tujuan jangka panjang adalah dengan bertekun pada langakah jangka pendek. Sang juara tahu bahwa lebih baik bercucuran keringat ketika berlatih lebih baik dari pada berdarah-darah ketika bertanding.
71. Tidak ada kata mustahil bagi seorang juara. Mustahil hanya dimiliki oleh orang-orang yang belum pernah mencoba. Sulit hanyalah kosa kata orang yang tak mau berlatih. Gagal adalah perbendaharaan kata orang-orang yang terlalu cepat menyerah.
72. Dengan kepercayaan penuh, kerja keras dan tidak setengah hati maka hasil yang diperolehpun tidak setengah-setengah.
73. Anda tidak pernah mencapai kesuksesan yang sesungguhnya samapai Anda menyukai apa yang sedang Anda kerjakan. (Dale Carnegie)
74. Kerjakan apa yang Anda cintai dan cintai apa yang Anda kerjakan.
75. Ketika ada dinding penghalang di depannya, maka seorang juara pantang berbalik karena ia selalu melihat garis finish secara jelas.
76. Anda dan saya tidak melihat hal-hal sebagaimana orang melihat. Kita melihat hal-hal sebagaimana kita melihat. (Heb Cohen)
77. Kita terlalu mempersulit hal yang sederhana dan kurang usaha untuk menyederhanakan hal yang sulit.
78. Tanpa tindakan yang nyata dan keras, kata-kata kehilangan maknanya.
79. Tiga penyakit mental yang selalu mersuki sang juara adalah penyakit M2B, yaitu Menunda, malas dan Banyak alasan.
80. Ada kegagalan yang Anda rasakan karena memang Anda tidak memilki kemampuan pada bidang yang diujikan, namun lebih banyak kegagalan yang terjadi bukan karena Anda tidak mampu, tetapi karena adanya sifat MENUNDA.
81. Anda lebih sering menunda dengan harapan mampu membayarnya pada waktu berikutnya.
82. “Malas” adalah kosa kata permanen untuk semua kegagalan.
83. Malas adalah sifat dasar orang yang kehilangan motivasi. Malas adalah kata yang selalu muncul pada diri sang pecundang sejati. Kemalasan adalah cikal bakal penyesalan pada setiap kesimpulan akhir.
84. Malas bermula dari pikiran negatif yang terpelihara, kemudian terpupuk oleh rasa meremehkan sesuatu yang akhirnya berujung pada kesimpulan akhir, « Aku tidak mampu » atau Kenapa harus aku yang mengerjakannya ? »
85. Alasan senantiasa benar bagi yang beralasan.
86. Kata kasihan sangat patut diberikan pada orang-orang yang dipercaya oleh orang lain apa yang dikatakannya, namun dirinya sendiri tidak mempercayai apa yang diutarakannya.
87. Kebahagiaan tidak tergantung pada hal-hal disekitar Anda, tetapi pada sikap Anda. Segala sesuatu dalam kehidupan Anda tergantung pada sikap Anda. (Alferd A. Montapert)
88. Arahkan potensi Anda pada kelebihan Anda. Konsentrasilah pada kekuatan Anda. Jangan campurkan kelebihan Anda dengan kekurangan Anda, maka muncullah kompetensi Anda.
89. Keputusan besar akan beriringan dengan masalah dan ujian yang besar. Anda berhak memilih apapun namun Anda tidak berhak memilih konsekensi pilihan Anda.
90. Anda berhak memilih dan memutuskan apapun dalam kehidupan Anda, namun Anda tidak dapat memilih konsekuensi dan akibat dari pilihan-pilihan dan keputusan Anda.
91. Menyerah adalah suatu pemecahan permanen untuk masalah temporer. (Anonim)
92. Kegagalan hakiki adalah ketika Anda telah berhenti mencoba.
93. Ujian bagi para pecundang tidak lebih dari suatu penderitaan tak berujung yang menimbulkan persangkaan buruk pada setiap orang yang ada disekitarnya, bahkan kepada Allah.
94. Ujian bagi pemenang adalah merupakan jalan cepat menuju naik kelas.
95. Dengan masalah, kita akan banyak belajar, tekun, dan sabar. Dengan masalah, kita mampu menemukan hal-hal baru.
96. Lakukan apa yang Anda takutkan, dan takut akan lenyap.
97. Kesalahan terbesar yang dapat dibuat seseorang adalah tidak melakukan apa-apa. (Maxwell)
98. Tahukah Anda bahwa orang gagal karena melakukan sesuatu 1000 kali lebih baik dari pada orang yang tidak pernah melakukan sesuatu.
99. Kegagalan akan melahirkan pengalaman dan dari pengalaman akan terlahir kecerdasan emosional yang tidak pernah diperoleh orang yang tidak pernah melakukan apapun.
100. Anda akan memperoleh kekuatan, keberanian, dan kepercayaan diri dengan setiap pengalaman.
101. Penundaan akan memperbesar rasa takut Anda, dan tindakanlah yang akan menguranginya.
102. Mendapatkan keuntungan tanpa resiko, pengalaman tanpa tantangan, dan imbalan tanpa kerja sama mustahilnya dengan hidup tanpa dilahirkan. (A.P Gouthey)
103. Yang lain dapat menghentikan langkah Anda hanya sementara, namun Andalah satu-satunya orang yang dapat melakukannya secara permanen. (Maxwell)
104. Pengorbanan yang sesungguhnya adalah investasi, dimana kita melepaskan sesuatu hari ini dan kita akan memperoleh sesuatu yang lebih berharga di esok hari.
105. Pemenang tidak melakukan sesuatu yang beda, pemenang hanya melakukan sesutau dengan cara yang berbeda.
106. Seseorang yang optimis mungkin saja melihat suatu cahaya dimana ada kegelapan, dan seorang pesimis selalu berlari untuk memedamkannya. (Michel D. Piere)
107. Keberhasilan ataupun kegagalan bukanlah sebuah hasil yang datang secara tiba-tiba, sebuah keberhasilan berasal dari proses yang panjang yang diawali keberanian memutuskan, kemauan untuk melakukan,dan kesiapan menerima resiko dan konsekuensi apapun dari tindakan yang dilakukan.
108. Tidak ada usaha tanpa gerak. Gerak akan terkontrol jika Anda memiliki niat yang yang kuat, Niat Anda akan konsisten jika tujuan Anda terukur, Tujuan Anda terukur jika ada KOMITMEN yang sinergi dengan GERAK, NIAT, dan TUJUAN. (Aris ABCo)
109. Bergeraklah! Karena bergeraklah air tidak bau. Karena bergeraklah udara terasa segar. Karena bergeraklah motor berjalan lancar dan tidak berbenturan.
110. Kesalahan terbesar yang senantiasa dibuat manusia dalam kehidupannya adalah ketakutan untuk melakukan kasalahan sehingga tidak melakukan sesuatu.
111. Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih pandai. (Henry Ford)
112. Orang gagal senantiasa mengeluh dan diam pada titik kegagalan dan mencarai faktor kegagalan dari pihak yang lain.
113. Orang sukses akan menjadikan kegagalan sebagai bagian dari temuan baru sebagai cara salah yang tak perlu terulang kedua kali.

114. Rasa takut adalah satu mata rantai dengan keengganan bertindak. Keengganan mencoba karena takut gagal adalah kegagalan yang sebenarnya.
115. Ketika Anda tidak pernah melakukan kesalahan sebaiknya Anda lihat kembali langkah Anda. Jangan-jangan Anda tidak perah melakukan sedikitpun.
116. Pada setiap kegagalan senantiasa tersimpan kesempatan yang tersembunyi.
117. Setiap Anda mampu meraih kesuksesan ketika Anda mau mempersiapkan diri, melakukan kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
118. kebanggaan terbesar kita adalah bukan karena kita tidak pernah gagal, tapi kebanggaan terbesar kita adalah ketika kita mampu bangkit kembali setiap kali kita jatuh.
119. Orang yang paling mudah gagal dalam hidup adalah orang yang tidak mempunyai tujuan hidup.
120. Selalu tanamkan dalam pikiran Anda bahwa ketetapan hati Anda untuk berhasil lebih penting dari hal apapun. (Abraham Lincoln)
121. Kebebasan manusia yang terakhir adalah memilih sikap dalm situasi apapun yang telah ditentukan baginya. (Victor Frankl)
122. Orang-orang besarpun memiliki rasa takut. Yang membedakan adalah mereka hanya menganggap rasa takut itu sebagai ilusi semata.
123. Semangat memang diperlukan karena dia adalah bensin bagi sebuah mobil. Namun apalah artinya bensin ketika sebuah mobil mewah tidak bisa bergerak karena tidak beresnya sang sopir.
124. kebanyakan dari kita telah memiliki komitmen untuk menjadi yang terbaik, kita mengeluarkan ucapan-ucapan yang hebat, berpenampilan luarbiasa. Namun pada saat harus menunujukkan bukti, kita hanya memberi alasan dan bukan jawaban.
125. Anda tidak mungkin berkomitmen pada diri Anda kalau Anda masih berusaha untuk menyenangkan semua orang.
126. Kesengsaraan adalah sebuah pilihan. (Anonim)
127. Lima sikap mental yang harus dimiliki oleh seorang pemenang ; tekad baja, tekun dan tabah, berpikir positif, menjunjung tinggi kejujuran dan bersikap konsisten.
128. Untuk berhasil, sejumlah hambatan dan rintangan seperti kemalasan, ketakutan, godaan, keterbatasan pengetahuan, keterbatasan relasi, kurang fasilitas, kurang modal dan 1001 kekurangan lainnya harus diatasi.
129. Ketekunan dan ketabahan adalah kemampuan menyelesaikan suatu pekerjaan sampai tuntas, selesai dan berhasil, apapun halangannya.
130. Anda tidak pernah berada di depan siapapun selama Anda berusaha untuk tetap sejajar dengan mereka. (Anonim)
131. Ada banyak cara yang sangat membantu Anda dalam memperbaiki kreativitas ; 1) Biarkan diri Anda sendiri bermimpi. Biarkan imajinasi Anda mengalir. Konsentrasikan kesadaran Anda untuk berfikir tentang suatu objek…..dan kemudian biarkan fikiran Anda mengalir, 2) Gunakan akal untuk menilai dan menghubungkan dengan pengetahuan yang ada sehinggga bisa diterima logika. Lanjutkan dengan memeriksa data, membuat perencanaan strategi untuk merealisasikannya.
132. Intuisi dapat diperoleh melalui ; 1) Pemikiran mendalam mengenai persoalan dan data sehingga pikiran kita dijenuhi, 2) Syarat yang penting yang harus dipenuhi adalah kebebasan dari persoalan-persoalan lain atau gangguan perhatian lain, 3) Banyak orang memperoleh intuisi sewaktu beristirahat dari pekerjaannya setelah usaha yang intensif, 4) Pikiran-pikiran yang timbul sering muncul sewaktu-waktu yang sangat singkat saja.
133. Beberapa cara untuk memperluas pengetahuan sehingga Anda mampu berpikir kreatif ; membaca, pengamatan atas persoalan, transfer pengetahuan dengan menghadiri seminar, lokakarya, pelatihan/workshop, Diskusi, terbuka terhadap berbagai bentuk informasi (leaflet, booklet dll)
134. Jika Anda ingin mengubah sikap, mulailah dengan mengubah kebiasaan. Dengan kata lain, mulailah melakukan bagian, dengan sebaik yang Anda bisa, dari orang yang Anda teladan, menjadi orang yang paling Anda inginkan, secara berangsur-angsur, manusia lama dan penakut akan hilang. (William Glasser)
135. Musuh terburuk kreativitas adalah keraguan atas kemampuan diri sendiri.
136. Seorang yang bahagia bukanlah seseorang yang dalam situasi serba pasti, tapi lebih pada seseorang dengan sikap yang serba pasti.
(Hugh Downs)
137. Sembilan puluh sembilan persen kegagalan berasal dari orang yang mempunyai kebiasaan membuat alasan. (George Washington)
138. Hukuman pertama bagi orang yang berbohong dari kebohongannya adalah dia tetap dianggap bohong ketika ia bersikap jujur. (Ibnul Mubarak Rahimahullah)
Virus-virus penghambat kesuksesan :
 Virus “menunda” : Ketika akan melakukan sesuatu, sering berpikir “ntar dulu dech, masih ada waktu”.
Bahayanya :
* Menyesal
* Mengalami kegagalan
* Gelisah semakin parah
* Pegal-pegal dan bikin lemas

Pengobatannya :
* Say no to “Menunda”! now…now…and now.
* Jangan menyerah pada masa-masa sulit.
* Berkonsentrasilah pada tugas.
 Virus “Malas” : disebabkan oleh hilangnya motivasi. Malas adalah pecundang sejati. Malas = Kalah sebelum bertanding.
Bayahanya :
* Gagal (Malas : kata permanen sebuah kegagalan)
* Menyesal (Malas : cikal bakal penyesalan)
* Gelisah semakin parah, frustasi.
Pengobatannya :
* Jadikan dan anggap semua aktivitasmu menyenangkan dan sangat bermanfaat.
* Lawan bisikan malas.
 MCA (Mencari Cari Alasan)
-Menjadikan ketidaksempurnaan dirinya sebagai alasan untuk tidak berbuat sesuatu.
-Tidak percaya diri
-Suka mencari-cari alasan

Bahayanya :
* Tidak akan dipercaya
* Gagal
* Gelisah, sedih dan menyesal

Pengobatanya :
* Carilah alasan untuk berbuat, bukan untuk tidak berbuat.
* Apabila seseorang ingin melakukan, maka ia akan mencari cara. Tapi bila seseorang tidak mau melakukan sesuatu, maka ia akan mencari alasan.



Apa benar keberadaan Anda saat ini tidak berarti apa-apa?, apa arti keberadaan Anda saat ini?
3. Rasa percaya diri akan tumbuh karena dipersiapkan perencanaan dan pelaksaanaannya.
4. Anda tidak akan sukses ketika sikap mental anda tidak yakin terhadap diri Anda.
5. Ingat! Anda dilahirkan bukan untuk melakukan semuanya, tapi Anda dilahirkan untuk melakukan seseuatu. Carilah sesuatu itu. Anda pasti BISA!

diposkan oleh
http://edyhariyanto.blog.com/2009/09/10/be-yourself/

1 komentar:

Achmad Alfansuri mengatakan...

Wow.... lengkap banget.
Setuju banget. Kita harus mampu memotivasi diri. Memulainya dari impian2 hidup kita.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Distributed by Blogger Templates